Senin, 31 Maret 2014

CARA MENGATUR KERTAS MARGIN PADA MICROSOFT WORD 2007, 2010, 2013

Selamat siang sahabat blogger dan Selamat HARI RAYA NYEPI buat teman-teman yang merayakannya, sore ini saya akan menulis sedikit tentang cara mengatur ukuran margin di microsoft word, saya menulis artikel ini sesuai dengan permintaan teman saya yang bernama SUTRAWATI BURHAN, anda dapat melihat fotonya yang paling kiri, sebenarnya saya sangat mengantuk tapi dia memaksa saya untuk menulisnya sekarang, akhirnya mau tak mau saya harus menulis artikel ini karena teman-teman bisa melihat dari fotonya aja sangat sangar.....hahhhahaaa....
Okay tanpa panjang lebar lagi saya akan memulai untuk membahasnya silahkan lakukan sesuai dengan langkah-langkah berikut ini:
1. Pertama, Silahkan anda buka word yang ingin anda ubah ukuran dan kertasnya
2. Kemudian klik Page Layout, silahkan lihat gambar dibawah ini:

3. Lalu cari Tab Margin yang berada paling kiri, silahkan lihat gambar dibawah ini:
4. Anda dapat melihat beberapa jenis margin disitu tapi jika anda ingin membuat ukuran sendiri silahkan pilih     Custom Margins, seperti dalam pembuatan Skripsi, Makalah, dll sesuai dengan permintaan Dosen anda,       kemudian akan muncul tab seperti dibawah ini:


5. Kemudian anda setting sesuai keinginan anda, saya memberi contoh diatas sesuai keinginan teman saya,         soalnya dia lagi kerja skripsi, tapi bagi teman lain bisa menggatinya sesuai dengan keinginan dosen atau         Gurunya, oh yah saya menyuruh anda jangan klik dulu OK karena kita akan mengganti kertasnya, silahkan     anda klik Tab Paper yang berada sebelah kanan, okay silahkan lihat gambar dibawah ini:


6. Silahkan teman-teman lihat hasilnya.

Terimah kasih dan Semoga bermanfaat, Amin


Tidak ada komentar: