Sabtu, 05 April 2014

CARA MENGATASI TINTA PRINT CANON ip 2770 TIDAK BISA BERFUNGSI


Selamat malam sahabat blogger dan selamat malam minggu buat teman-teman, kemana aja anda malam ini apakah jalan dengan orang yang tersayang, bagi teman-teman yang area MAKASSAR pasti pergi bermalam minggu di PANTAI LOSARI, karena pantai losari sekarang dah semakin indah walaupun dah 3 bulan lagi baru saya bisa sampai disana....hehhee, kok ngaur ne saya, hehhehe...
Okay sobat tanpa panjang lebar lagi saya akan sedikit menulis cara mengatasi print canon IP 2770 yang tidak bisa berjalan tintanya, sebenarnya saya menulis atikel ini soalnya saya juga mengalami hal tersebut oleh karena itu saya memberanikan diri untuk mengotak-atik print saya, okay sobat tanpa panjang lebar lagi saya akan jelaskan langkah-langkah yang saya buat sehingga print saya bisa normal kembali, silahkan ikuti langkah-langkahnya:
1. Lepaskan Cartridge Buka bagian atas penutup Cartridge dengan cara mencongkelnya memakai obeng. lihat gambar di bawah ini:
2. silahkan siapkan tissu atau kertas, kemudian anda gosok-gosok chipnya sampai anda merasa telah bersih, lihat gambar diatas bagi yang belum tau tentang apa itu CHIP.....

3. silahkan anda coba print 1 atau 2 lembar untuk tes apakah itu berhasil, jika tidak berhasil silahkan gunakan cara dibawah ini:


1. Lepaskan Cartridge Buka bagian atas penutup Cartridge dengan cara mencongkelnya memakai obeng minus (-)
2. Ambil busa yang terdapat dalam Cartridge
3. Rendam busa dengan air dan bersihkan hingga bersih
4. Rendam sambil goyang-goyangkan Head Cartridge dengan air hangat selama 15-20 menit (usahakan bagian chip jangan terkena air)
5. setelah Cartridge selesai direndam, tuangkan sedikit air hangat ke dalam bak (tank) Cartridge sambil dibilas hingga bersih
6. Lap bagian bak (tank) Cartridge dengan tisu
7. keringkan busa dan Cartridge dengan panas matahari hingga benar-benar kering
8. pasangkan kembali Cartridge seperti semula, pakai Lem untuk menyatukan penutup Catridge
9. isi tinta kira-kira 4ml ke dalam Cartridge dan biarkan meresap hingga 15 menit
10. pasangkan kembali Cartridge ke Printer
11. Lakukan proses pembersihan kepala cetak
Lakukan pengetesan, jika masih belum bisa diamkan hingga beberapa jam kemudian coba lagi Semoga berhasil, jika anda tidak ingin mengalami hal tersebut atau malas melakukan seperti yang di atas, belilah Cartridge yang original setelah tinta sudah habis (Canon selalu menyarankan anda untuk mengganti Cartridge yang sudah habis dengan yang baru agar Printer anda tetap awet).

Terimah kasih semoga bermanfaat, Amin

Tidak ada komentar: