Minggu, 16 Maret 2014

CARA MEMBUAT FILE PADA WINDOWS 7 DAN WINDOWS XP TERBUKA DALAM 1 KLIK

Secara default cara membuka sebuah document, file, program atau aplikasi menggunakan mouse adalah dengan melakukan klik ganda atau double clicks pada file, folder atau aplikasi yang akan dibuka tersebut. Aplikasi atau  shortcut  program di desktop maupun folder dan file di windows explorer dibuka dengan menggunakan perintah klik ganda atau double clicks.

Pada windows XP, Vista maupun Windows 7, anda dapat mengaktifkan single click atau klik tunggal untuk membuka program dan file. Jadi dengan demikian anda hanya butuh satu klik saja untuk dapat membuka sebuah program dan file.

single click untuk membuka program

Untuk mengatur membuka file program hanya dengan satu klik atau single click dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka windows explorer
  2. Pada windows xp, klik menu Tools kemudian pilih folder options.

    folder options
  3. Pada windows 7, klik organize kemudian pilih folder and search options

    folder and search options
  4. Pada jendela yang muncul aktifkan pilihan Single-click to open an item (point to select) pada pilihan click items as follows.

    single click 
  5. Klik OK
Maka setelah pengaturan tersebut, icon program didesktop maupun icon folder di windows explorer akan berubah menjadi Link, yang jika mouse diarahkan pada file tersebut akan berubah menjadi icon tangan dan bila diklik satu kali saja maka akan langsung terbuka.

Tidak ada komentar: