Sabtu, 22 Maret 2014

CARA MENGATASI LAPTOP TOSHIBA YANG MENYALA OTOMATIS KETIKA BUKA LID

Laptop Toshiba Satellite langsung hidup ketika LID (layar laptop) dibuka, itulah kejadian yang Admin alami sesaat setelah mamatikan laptop yang baru saja di install ulang menggunakan sistem operasi Windows 8.

Laptop Langsung Hidup Ketika Layar Dibuka
Singkat cerita usut punya usut, ternyata banyak juga teman-teman yang mengalami hal serupa pada laptop dengan berbagai type. Entah itu bug pada windows 8, yang pasti hal tersebut menjadi masalah ketika kita ingin semua berjalan normal. Nah barangkali sobat pernah mengalami hal serupa dan belum menemukan solusinya, berikut Admin bagikan Tipsnya:

Cara 1
  1. Buka menu Power Option, biar cepat langsung klik icon baterai dekat jam sob
  2. Klik More Power Options
  3. Ntar tampil jendela power optionsnya, klik "Choose what closing the lid does"
  4. Selanjutnya pada menu "When i closed the lid" ganti "Sleep" dengan "Do nothing" 
  5. Save changes dan coba matikan laptop sobat
Cara 2 (Kelemahan menggunakan cara 2, proses shutdown dan startup menjadi lambat)
Pertama, bukalah menu power options sobat bisa membuka lewat startscreen windows 8 ketikkan "power options" (tanpa tanda petik) kemudian lihatlah dibagian setting akan ada pilihan power options atau klik saja ikon batrai di system tray, lihat gambar berikut.


Kliklah More power options maka sobat akan menemukan interface seperti ini.


Perhatikan menu yang admin lingkari dengan tanda merah tersebut, kliklah sehingga muncul interface system setting. Perhatikan tanda merah.


Kliklah pada pilihan Change setting that are currently unavailable, lalu lihatlah kebawah sehingga sobat menemukan pilihan Shutdown setting seperti gambar dibawah ini.


Nah untuk masalah ini kami menemukan bahwa pada pilihan pertama tidak berfungsi dengan baik pada toshiba satellite L745 ini, untuk itu kalian bisa tidak mencentang pada pilihan Turn fast startup (recommended) jangan lupa untuk menyimpannyaDan akhirnya laptop teman saya bisa kembali normal.

Udah segitu aja sob, semoga bermamfaat.

NB: Cara diatas juga bisa untuk Komputer Desktop (PC) yang menggunakan OS Windows 8 tapi tidak bisa shutdown, alias hidup sendiri setelah di shutdown.

Terima kasih sudah membaca artikel Laptop Langsung Hidup Ketika Layar Dibuka, jangan lupa like dan share ke facebook, twitter dan google plus ya sob, jika artikel ini bermamfaat menurut sobat.

Tidak ada komentar: