Minggu, 16 Maret 2014

CARA MENAMPILKAN KEMBALI FILE YANG TERSEMBUNYI PADA FLASHDISK

(Mengembalikan File yang Tersembunyi di Flashdisk) Memang benar jika PENGALAMAN itu adalah GURU yang paling hebat di dunia ini :), jadi tips-tips yang saya posting disinipun karena kebanyakan diajarkan oleh pengalaman tersebut. Contoh untuk yang akan saya jelaskan sekarang yaitu mengembalikan file yang tersembunyi di flashdisk.
Jadi baru saja ada teman yang melapor bahwa file-file yang ada di flashdisknya berubah menjadi shortcut dengan ukuran sekitar 15 kb per file-nya. Karena teman saya tidak mengerti kenapa seperti itu ya…diserahin ke saya aja akhirnya, tapi saya sudah yakin kalau itu karena virus dan file aslinya pasti di hidden sama virus tersebut. Nah dengan PD-nya saya menghapus semua file tersebut karena memang hanya shortcut. Habis itu saya buka Tools » Options » Show Hidden Files and Folders, dan seketika saya kaget karna file-nya tidak muncul.
USB-ShowKemudian saya double check lagi dengan melihat property dari flashdisk tersebut, Used Space-nya banyak bahkan flashdisknya hampir full, nah lo… ?!?! Sejenak saya berpikir berarti file-nya masih ada di dalam flashdisk dan saya harus menemukan cara untuk mengembalikannya sebelum yang punya komplain ke saya, hehe…
Saya memang tidak pernah meragukan yang namanya mbah GOOGLE, banyak hal yang sudah diajarkan oleh Beliau kepada saya dan bukan hanya kepada saya tetapi kepada kita semuanya di seluruh penjuru dunia. Nah…akhirnya saya tanya ke mbah GOOGLE soal permasalahan ini dan kemudian saya dikasi tau cara untuk mengembalikannya. Setelah di coba ternyata berhasil dan saya juga ingin berbagi caranya disini ke sobat-sobat semua, siapa tau nanti ada yang punya pengalaman yang sama seperti saya.
USB Show itulah nama software yang di anjurkan oleh mbah GOOGLE untuk mengembalikan file yang disembunyikan oleh virus atau spyware atau sejenisnya. Kenapa USB Show??? Karena software ini benar-benar sangat simple dan mudah sekali penggunaannya. Ok langsung saja sobat download software-nya DISINI

CARA PENGGUNAAN

Buka file USB Show.exe yang ada di dalam folder zip USBShow.zip dan akan muncul kotak dialog berikut.
01
Pilih English jika sobat tidak mengerti dengan bahasa bawaan dari software tersebut yaitu bahasa spanyol.
02
Selanjutnya sebelum menekan tombol Recovery the hide files pastikan Flashdisk atau media yang mengalami masalah sudah terpasang. Jika sudah terpasang langsung saja klik Recovery the hide files.
03
Proses pengembalian file yang tersembunyi tersebut lamanya tergantung jumlah file dan juga kapasitas daripada flashdisk atau media yang sobat miliki. Jika semua file sudah dikembalikan maka kotak dialog berikut akan muncul.
04
Ok, sekarang silahkan cek file-file yang ada di dalam flashdisk atau media yang file-nya sebelumnya tidak terlihat di jendela explorer.
Sekian dari saya dan apapun hasil dari yang sobat lakukan mohon tanggapannya di kotak komentar di bawah. Terima kasih…

SUMBER-----------> http://werdingeblog.com/

Tidak ada komentar: